Atasi Dampak Kekeringan,65.000 liter air Disalurkan Tagana Sampang

0
132

Sampang (gerakjatim.com) – Sampang merupakan daerah terluas dampak kekeringan pada musim ini. Hal ini terbukti dengan adanya data pendistribusian dalam sepekan ini.

Jumat 16/10 tagana sampang dengan menggandeng pilar-pilar jejaring sosial yang ada di daerahnya,kembali melakukan distribusi air bersih. Sekira pukul 07.30 wib mereka menyasak dusun Bedtengan desa Rabesen kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang.

Dari data yang dibeberkan relawan Tagana Sampang, dalam sepekan ini pihaknya telah menyalurkan air bersih sejumlah 65.000 liter air. Pernyataan diungkap Muktazim Billah petugas keposkoan Tagana kabupaten Sampang.

“Dalam pekan ini kami sudah menyalurkan air pada sebelas desa di kecamatan yang berbeda, yang kami lakukan sebanyak tujuh kali pengiriman, dengan jumlah total air 65.000 ltr” pungkasnya.

Mulyadi tagana yang aktif di lapangan membenarkan hal itu, “Jadi betul mas apa yang dipaparkan mas Muktazim, dan terlaksananya aksi tersebut tidak terlepas dari peran aktif jejaring sosial lainnya dalam mendukung lancarnya pelaksanaan. Seperti teman dari Pelopor perdamaian, KSB serta aparatur desa setempat” ungkapnya. (Syaiful/red)