Cegah Banjir Rutin, Senior Tagana Babat Lamongan Pasang Badan

0
17

Lamongan, (Gerakjatim.com) – Jumat (23/10/2020) pada pukul 06.00 wib Kalikonang dan makam di desa Bedahan kecamatan Babat kabupaten Lamongan Jawa Timur, tiba-tiba dipadati sekitar seribuan orang. Usut demi usut ternyata mereka dari FORKOPIMDA Lamongan dan FORKOPIMKA Babat, satuan kerja atau jejaring Sosial, unsur TNI POLRI, lembaga non pemerintah serta masyarakat sekitarnya yang sedang kompak dan sepakat gelar baksos.

Salah satu senior Tagana “H. Sukrisno S.Sos” ketika digeruduk para awak media disela kesibukannya mengais sampah yang berserakan mengatakan, “Baiklah mas jadi gini, kami kumpul disini dalam rangka kegiatan kerja Bakti tingkat Kabupaten, jadi semua pihak turut melibatkan diri. Mulai dari Bupati Bpk. Fadeli, TNI POLRI BPBD lamongan FPRB Babat, Camat Babat bpk.Mulkab, para Kades Lurah Babat, Senkom PC. LDII Babat, Pemuda Pancasila serta masyarakat ikut serta dalam giat Baksos ini mas” jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana baksos akbar ini bisa terlaksana, H. Sukrisno menjelaskan, “Jadi berawal dari keprihatinan saya melihat tumpukan dan serakan sampah di sungai, saya berkoordinasi dengan Danramil Babat bpk. Choiri, selanjutnya saya kulonuwon ke bpk. Mulkan Camat Babat, dan Alhamdulillah usulku di terima untuk mengurangi resiko banjir pada saat musim hujan, karena Babat Termasuk langganan banjir mas” ungkap H. Sukrino.

Ir. Mulkan M.M Camat Babat membenarkan hal tersebut. Selanjutnya Mulkan menambahkan, “Jadi berangkat dari inisiatif dan usulan pak Krisno yang tersambung dengan Danramil dan saya maka, saya selaku Camat menularkan usulan brillian pak Kris ke ruang Forkopimda kabupaten Lamongan. Karena banjir di Babat selama ini menjadi rutinitas saat musim hujan turun mas” tuturnya.

“Dan alhamdulillah usulan kami mendapat respon positif dan baksos bersihkan sampah di kalikonang dan desa Bedahan depan makam terlajsana pada jumat kemaren mas” Mulkan menambahkan. (Syaiful/red)