Ciptakan Rasa Aman Dan Terkendali, Kapolsek Benowo Atur Lalulintas di Jl. Osowilangun

0
35

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Salah satu wujud nyata pelayanan Polri dalam kegiatan masyarakat adalah hadir ditengah-tengahnya untuk mewujudkan suatu kondisi arus lalu lintas aman, lancar dan terkendali merupakan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Benowo Polrestabes Surabaya bersama sejumlah anggotanya dan petugas Dishub Kota Surabaya melaksanakan pengaturan arus Lalu lintas (Lalin) di Jl. Raya Osowilangun pada Kamis Sore (25/03/2021).

 

Menurutnya kegiatan ini untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas pada sore hari yang didominasi kendaraan besar seperti truck tronton atau trailer yang melintas dari arah Surabaya menuju ke Gresik maupun sebaliknya.

Dalam hal itu juga pihaknya menjelaskan bahwa pengaturan yang dilakukan itu bertempat di sejumlah titik yang memiliki tingkat kerawanan Lakalantas dan kemacetan untuk melakukan pemantauan dan mengatur arus lalu lintas.

“Kami menempati titik rawan kecelakaan lalulintas dan kemacetan agar bisa memberikan kenyamanan kepada para pengendara yang melintas,” jelas Kapolsek.

Selain itu, mantan Kapolsek Mulyorejo itu juga memaparkan arus lalu lintas akan terus bertambah seiring dengan banyaknya warga yang pulang dari beraktifitas. Namun, secara umum tidak sampai menyebabkan kemacetan yang berarti.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan karena kondisi padat hendaknya harus sabar dan patuhi petugas yang berada di lapangan,” pungkasnya. (Rena)