Gerakan Pemantapan Karang Taruna, FPKT Malang Gelar Workshop

0
258

Malang (gerakjatim.com) – Sabtu (17/10/2020) Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) kabupaten Malang gelar Workshop penguatan peran fungsi dan kinerja karang taruna ditengah-tengah masyarakat khususnya pada masa pendemi, yang berlokasi di Balai desa Panggungrejo kecamatan Gondanglegi Malang Jawa timur.

Andri Yulianto ketua FPKT kabupaten malang yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan harapan dan stetemennya agar karangtaruna tetap aktif dimasa pandemi dengan kearifan lokal desa masing-masing.
Selain itu dipaparkan pula tentang management keorganisasian karangtaruna.

Pada tempat yang berbeda, Umar bendahara Karang taruna juga turut menjelaskan seputar kegiatan tersebut. “Jadi gini mas syaiful, pada kesempatan tadi ketua karangtaruna panggungrejo menyampaikan berbagai statemen dan managemen terkait keorganisasian, serta disampaikan pula harapan besar beliau agar karang taruna selalu proaktif di masyarakat meskipun di era pandemi ini, dengan tidak mengabaikan kearifan lokal, koordinasi, sinergitas dan taat pada prokes covid-19” paparnya.

Selain itu FPKT juga memberikan masker sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upayanya mengusir corona virus dari bumi kabupaten Malang.

Umar juga menyampaikan harapannya sebagai bagian tak terpisahkan dari kepengurusan karang taruna kabupaten Malang bahwa, karangtaruna juga harus lebih siap pasang badan agar keberadaannya lebih dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat jelang era new normal nanti. (Syaiful/red)