Jelang Bulan Suci Ramadhan, Tiga Pilar Kecamatan Semampir Melakukan Kerja Bakti Bersama

0
21

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Tiga pilar Kecamatan Semampir yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol-PP serta Linmas melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di Centra Kuliner atau Box Covert Centra PKL Pegirian Kel. Ampel, Kec. Semampir Surabaya pada Rabu Pagi (31/03/2021).

Pelaksanaan yang dimulai dengan Apel persiapan dipimpin langsung Camat Semampir Siti Hindun di Kelurahan Ampel yang diikuti Jajaran Muspika Semampir dan Staf Holder instansi terkait lainnya.

Adapun personil yang di libatkan dalam kegiatan itu antara lainnya 10 Personil dari Anggota Polsek Semampir, 6 Personil dari Anggota Koramil Semampir, 25 Personil dari Anggota Satpol-PP Kota / Linmas Surabaya, 5 Personil dari Anggota Satpol-PP Kecamatan Semampir dan beberapa petugas dari Dinas Kebersihan Kota Surabaya serta beberapa petugas dari PMK Pegirian kota Surabaya.

Usai melakukan Apel persiapan Wakapolsek Semampir AKP Sentot Sumadi mengintruksikan kepada personil yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk pembagian tugas menjadi dua lokasi yaitu Utara dan Selatan di Centra Kuliner Pegirian Surabaya.

Lokasi Centra PKL dari bagian Selatan dan Utara yang terlihat Stan-stan (lapak-lapak) yang dianggap kotor dan meja yang tidak dipakai oleh para PKL langsung diangkut menggunakan Truck oleh Satpol-PP untuk dibawa ke tempat gudang penyimpanan barang di Jl. Tanjungsari Surabaya.

Menurut Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, S.H., bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja bakti bersih-bersih dan menertibkan stan-stan para PKL yang kelihatan kotor atau kumuh.

“Agar tempat kuliner tersebut selalu terlihat bersih menjelang Bulan Suci Ramadhan dan tidak kelihatan kotor kumuh,” tutupnya. (Rena)