Jum’at Agung, Polsek Mulyorejo Bersama Tiga Pilar Giat PAM di Gereja

0
7

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang menjalankan rangakaian Jum’at Agung untuk memperingati Hari Paskah, pihak Kepolisian dari Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya mensiagakan seluruh personilnya melaksanakan PAM di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Terlihat, Kepala Kepolisian Sektor Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.H., S.I.K., turun langsung memantau perkembangan situasi dan kondisi gereja yang menyelenggarakan kegiatan Jum’at Agung secara tatap muka.

“Dalam pengamanan gereja kali ini, Polsek Mulyorejo all out. Semua personil kami siagakan. Karena keamanan dan keselamatan masyarakat prioritas utama kami,” ucap tegas AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., di sela-sela kegiatannya, Jum’at (02/04/2021) pagi.

Dalam penjelasan Alumnus Akpol 2010 itu, jika di wilayah Polsek Mulyorejo terdapat 24 gereja yang masih aktif mengadakan kegiatan ibadah, baik kecil maupun besar. Namun, yang melaksanakan ibadah tatap muka hanya ada 4 gereja.

“Untuk gereja yang kecil, yakni GPPS Anugerah dan GJSA Sungai Kehidupan. Sedangkan gereja yang besar adalah Mawar Saron dan Gosen Blassing,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan, bahwa sementara untuk gereja-gereja lainnya yang menyelenggarakan ibadah secara daring atau on-line merespon pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Perlu diketahui, bahwa pada pelaksanaan perayaan Paskah di gereja-gereja wilayah hukum Polsek Mulyorejo terbagi menjadi dua sesi. Ada yang pagi dan ada yang sore. Jadi, kita lebih meningkatkan penjagaan,” jelasnya.

“Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan, selamat menikmati waktu yang menyenangkan bersama keluarga pada akhir pekan Suci Paskah,” pungkas perwira yang pernah bertugas di Paminal Mabes Polri. (Rena)