Kabag Ops Polres Tanjung Perak Pimpin Pelaksanaan Pengamanan di Kelenteng Mbah Ratu

0
18

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021 masehi. Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Dr Eko Nur Wahyudiono, S.H., M.Kes., pimpin pelaksanaan pengamanan (PAM) di Kelenteng Mbah Ratu, Jl. Demak, pada Jumat pagi, (12/02/2021).

Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan itu, untuk memastikan ibadah umat Khonghucu dalam merayakan Imlek 2572 atau 2021 masehi berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun personil yang ikut melakukan pelaksanaan Pengamanan yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Krembangan Aiptu Mulyadi Herwoyo, Panit Intelkam Polsek Krembangan Iptu Agus Tjatur W. dan beberapa personil Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Dr Eko Nur Wahyudiono, S.H., M.Kes., mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan di kelenteng merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Imlek di Kelenteng serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu Perwira yang dikenal Humanis juga mengungkapkan, bahwa Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran pihak Kepolisian sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan,” jelasanya.

Dalam paparannya bahwa perayaan Imlek tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga warga yang melaksanakan ibadah di Kelenteng maupun tempat lainnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Maka dari itu, kami mengajak kepada para jemaat yang melakukan ibadah di Kelenteng agar selalu mematuhi aturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan dengan cara 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci pakai sabun,” pungkasnya. (Rosi)