Kapolres Tanjung Perak, Melakukan Kunjungan Siraturahmi di Ponpes Tarbiyatul Qulub

0
25

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H., melakukan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Qulub, Jl. Asem Raya, Surabaya pada Senin Sore, (15/02/2021).

Dalam kunjungannya Orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang ikut didamping Kapolsek Jajarannya yaitu Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan dan Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto.

Hadir pula dari beberapa Kanit Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak yakni Kanit Polsek Asemrowo dan Polsek Krembangan. Mereka tiba pukul 14.00 Wib, dan diterima langsung oleh pengasuh Ponpes KH Zainudin Husni, S.H., M.H.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., menuturkan kunjungannya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen, khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Harkamtibmas wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama (Toga),” ujarnya.

Selan itu, dalam kunjungan Siraturahmi tersebut, Kapolres menyampaikan kepada KH Zainudin yang hendak menghelat resepsi pernikahan putrinya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya yakni kewajiban menggunakan masker bagi para tamu dan semua yang hadir, serta berupaya mencegah terjadinya kerumunan. Baik dengan cara mengatur jadwal untuk tamu undangan sehingga bisa datang bergiliran serta mewajibkan cuci tangan dan menghindari kontak fisik.

Rencananya resepsi pernikahan putri KH Zainudin Husni, S.H., M.H., akan digelar pada tanggal 21 Pebruari 2021 yang dijadwalkan akan mengundang sebanyak 400 orang tamu dari kerabat dan kolega.

Pada kesempatan itu, KH Zainudin menyampaikan bahwa pihaknya akan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan juga Polsek Asemrowo.

Diterangkan Bunda Ganis sapaan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, berbagai upaya terus dilakukan oleh pihaknya bersama instansi Samping untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Termasuk diantaranya dengan mendatangi pihak-pihak yang akan menyelenggarakan hajatan untuk menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (Rena)