Kapolres Tanjung Perak Melakukan Pengamanan Ketat Pada Demonstran Dari Madura

0
59

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Demonstran dari Madura tolak Omnibus Law, dapat pengamanan ketat dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H., bersama personilnya di depan Pos Polisi Suramadu, Jalan HM Noer, Jumat, (09/10/2020).

Dalam pengamanan itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., bersama Kasat Lantas AKP Sigit Indra Puji Santoso, S.H., dan Kasat Sabhara AKP Windu Priyo Prayitno, S.Pd., untuk memantau dan mengatur para Demonstran yang melintas dijalan tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Pengamanan yang kami lakukan ini, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharpkan, kami terus memantau untuk melakukan pengamanan rombongan dari Madura yang hendak memasuki Kota Surabaya yang ikut melaksanakan aksi unjuk rasa menentang undang-undang Omnibus Law di kantor DPRD Propinsi Jatim, Jalan Indrapura,” ucap AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si.,M.H.

Pada kesempatan itu, Kapolres sempat berdialog dengan puluhan mahasiswa dari Madura yang tergabung dalam himpunan mahasiswa Islam (HMI).

“Para demonstran atau pengunjuk rasa ini, kami diarahkan untuk melintasi jalur yang telah ditentukan guna mencegah kemacetan dari Jalan H.M Noer hingga menuju lokasi unjuk rasa di kantor DPRD Jatim,” terangnya.

Tak hanya itu, Para Demonstran yang dari Madura juga dilakukan penggeledahan oleh Anggota Kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajarannya, guna mengantisipasi adanya demonstran yang membawa senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya.

Setelah dipastikan semuanya aman para demonstran yang mengendarai 20 sepeda motor tersebut langsung dikawal dengan sangat ketat.

Saat itu Kapolres juga menyampaikan agar para Demonstran tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker.

Dijelaskan juga oleh Kapolres, bahwa pengamanan pengawalan ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Bukan saja untuk mengantisipasi kemacetan, pengawalan ini juga kami lakukan untuk mencegah gesekan dengan pengguna jalan yang lain. Kami kawal sampai keluar dari wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya. (Ibad/Ros)