Ketua MUI Bangkalan Mendukung Keputusan Presiden Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri

0
34

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Dukungan keputusan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri dapat tanggapan positif dari berbagai tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga).

Hal ini dapat dukungan penuh dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangkalan KH Syarifudin Damanhuri bahwa dirinya menilai, selama ini calon tunggal Kapolri yang diusulkan Jokowi berjalan mulus dan hampir tidak ada hambatan sama sekali.

“Hal ini bisa dilihat dari dari pengalaman Jokowi sejak menjadi presiden,” ucapnya Jum’at (15/01/2021).

Selain itu, Ketua Umum MUI Bangkalan juga mendoakan semoga ditangan pemimpin yang baru, Polri semakin jaya.

“Saya menghormati dan menghargai keputusan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Semoga Polri makin jaya untuk NKRI,” ujarnya.

Presiden menyerahkan nama calon Kapolri kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yaitu Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Idham Azis yang bakal pensiun pada 1 Pebruari 2021, dan menunjuk Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Keputusan itu bahkan sangat tepat, bagi Listyo sendiri karena beliau saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Dia adalah salah satu diantara beberapa jenderal yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi calon Kapolri.

Rupanya apa yang diharapkan sejumlah pihak tersebut menuai kenyataan. Presiden memastikan Listyo sebagai calon tunggal untuk posisi Kapolri.

“Mari bersama-sama mendukung apa yg telah menjadi keputusan Presiden. Semoga beliaunya bisa mengemban amanah dengan baik. Negara semakin aman dan Polri makin jaya,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangkalan KH Syarifudin Damanhuri. (Red)