Operasi Penertiban Masker, Terus di Gencarkan Polsek Semampir Bersama Instansi Samping

0
81

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Upaya menekan penyebaran Covid-19, terus-menerus digencarkan oleh Polsek Semampir (Resort) Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama instansi samping, salah satunya adalah giat operasi penertiban masker di area Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, pada Kamis Pagi, (08/10/2020).

Kegiatan operasi penertiban masker yang dimulai pada pukul 08.30. Wib itu, sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Perda nomor 2 tahun 2020 serta Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan ini dipimpin Kanit Intelkam Polsek Semampir AKP Urip Budi Wahono.

Jumlah yang dilibatkan dalam kegiatan Operasi penertiban masker yaitu 6 anggota Polsek Semampir, 3 anggota Koramil Semampir 6 anggota Satpol PP Kecamatan Semampir dan 3 pegawai Puskesmas Sawah Pulo.

Dalam kegiatan ini ditemukan sebanyak 6 orang yang tidak menggunakan masker. Mereka langsung dilakukan Tes Swab di Posko Penanganan Terpadu Covid-19 di Jalan Kasuari, sekaligus dilakukan penyitaan KTP selama 14 hari.

Dalam penjelasan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, A.Md., mengatakan, kegiatan penertiban masker ini dilakukan rutin setiap hari di lokasi yang berbeda-beda.

“Tujuan kami adalah ingin mendisiplinkan masyarakat dalam pemakaian masker, untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Ibad/Ros)