Tekan Laju Kasus Covid-19, Tagana Banyuwangi Sharing Piket Posko Karantina

0
51

Posko karantina & isolasi pasien covid-19 Banyuwangi

Banyuwangi (gerakjatim.com) – Dalam beberapa minggu terakhir ini pemerintah Indonesia mati-matian melakukan upaya penekanan laju angka kasus covid19 yang kian memprihatinkan.

Hal ini menjadi prioritas beberapa lembaga pemerintah yang bersinggungan langsung dengan kesehatan dan kebencanaan, seperti Dinkes, Dinsos dan Bpbd serta lembaga non pemerintah lainnya.

Dinsos kabupaten Banyuwangi salah satunya, dengan menggerakkan pasukan relawan andalannya yaitu Tagana, pro aktif dalam mendukung upaya pemerintah pada konteks Covid-19.

Dhedy Utomo koordinator Tagana Banyuwangi mengatakan, “Hari ini, selasa 6/10 Tagana banyuwangi bertugas di balai diklat licin kab.banyuwangi, tempat karantina dan isolasi masyarakat yang poditif covid 19 di kab.banyuwangi” pungkasnya.

“Tagana banyuwangi menyiapkan personil yang piket sehari 2 shift selama 10 hari bersama BPBD, DINKES, TNI DAN POLRI. Kami bertugas untuk mengendalikan administrasi dan pendampingan keluarga yang akan menjenguk keluarga yg di isolasi dan dikarantina” imbuhnya.

Dalam keterlibatannya, Koordinator tagana banyuwangi mewajibkan semua personil tagana yang bertugas tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19(Syaiful/red).