Tekan Persebaran Covid-19, Polsek Simokerto Bersama Tiga Pilar Rutin Sosialisasikan Prokes

0
18

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Upaya menekan persebaran Covid-19, Tiga pilar Kecamatan Simokerto yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol-PP melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada para pengendara yang melintas di perempatan TL Jl. Simokerto pada Senin Pagi (05/04/2021).

Kegiatan Sosialisasi yang di pimpin langsung Kanit Binmas Polsek Simokerto Iptu Sri Wahyuni rutin dilaksanakan, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker agar terhindar dari persebaran Covid-19.

Kapolsek Simokerto Kompol Rian Septia Kurniawan melalui Kanit Binmas Polsek Simokerto Iptu Sri Wahyuni mengatakan, sosialisasikan Prokes ini, rutin dilakukan agar masyarakat paham dan mengerti serta mau mematuhi pentingnya kesehatan dengan penerapan Prokes.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi Prokes di seluruh wilayah Kecamatan Simokerto dengan mengedepankan sikap yang humanis dan persuasif, agar masyarakat benar-benar sadar tentang pentingnya kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, biar masyarakat selalu ingat slogan 5M,” ucapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, pihaknya akan terus berupaya untuk mensosialisasi Prokes kepada warga secara rutin baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Prokes dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19 utamanya di wilkum Polsek Simokerto.

Lebih lanjut Iptu Sri Wahyuni menyampaikan, bahwa Sosialisasi yang dilakukan oleh Anggota Polsek Simokerto bersama TNI dan Satpol-PP rutin serta memprioritaskan beberapa titik tertentu seperti pusat-pusat keramaian, pasar tradisional, toko, dan warung.

“Masyarakat sekarang sudah semakin baik kesadaran soal protokol kesehatan. Masyarakat yang beraktivitas ke luar rumah sudah memakai masker untuk menekan penularan Covid-19 di Surabaya,” tutupnya. (Rosi)