Terjaring LATGUL BENCAL KODIM 0820, Tagana Kota Probolinggo Harus Lakukan Ini …

0
78

Probolinggo (gerakjatim.com) – Fenomina alam mulai memperlihatkan indikasi pergeseran cuaca, situasi ini membuka ruang fikir jejaring sosial kemanusian untuk bergegas lakukan persiapan hadapi kemungkinan adanya bencana faktor perubahan cuaca.

Senin (19/10/2020) Makodim 0820 Kota Probolinggo Jawa Timur, menggelar apel gabungan di halamannya, yang di start dari pukul 08.00 wib. Dalam kegiatan ini pihak Kodim 0820 menjaring beberapa elemen dan relawan di wilayah kerjanya. Salah satunya yang terjaring dalam giat ini adalah Tagana Kota Probolinggo, yang memang punya kapability dan kompeten dibidang kebencanaan.

Sony Eko Diantoro menjelaskan, “Betul mas, kami dapat kesempatan untuk belajar dalam latihan gabungan ini mas. Jadi usai Apel Pagi tadi dilanjutkan dengan Acara Kegiatan Briefing oleh Komandan Bid. Latihan KOREM 083/ BRW Mayor M. Thohir yang isinya antara lain Persiapan Pelaksanaan Pembukaan Giat PB pada Besok pagi, yang dan diteruskan penyampaian materi Ruang kelas untuk dua hari, Senen dan Selasa, 19-20 Oktober 2020 di MAKODIM 0820, serta Penyampaian Konsep Gladi POSKO atau Simulasi Selama tiga hari mas, mulai Rabu-Jum’at tanggal 21-23 Oktober 2020 yang dipusatkan di Lapangan Sukapura Kabupaten Probolinggo” jelasnya detail.

Kapt.Inf. Kodim 0820 Muhammad Yusuf dalam komfirmasinya membenarkan hal tersebut, “Iya betul mas, jadi diagendakan pada giat simulasi besok dititik beratkan pada tekhnis pertolongan terhadap korban banjir, korban gempa yang terhimpit material dan lain-lain, intinya pertolongan terhadap korban lah” tegasnya.

“Jadi terkait hal ini kami melibatkan beberapa instansi dan jejaring sosial yang ada, seperti Dinsos, Tagana, BPBD, PMI dan lainnya” imbuhnya. (Syaiful/red)