Terjunkan Perahu Karet dan Mobil DU, Tagana Madiun Sharing Pemantapan Pasukan Gabungan

0
20

Madiun, (Gerakjatim.com) – Kesiapsiagaan jawa timur untuk menghadapi ancaman bencana LA NINA dan HYDROMETEOROLOGI menjadi prioritas pemprov jatim. Hal ini dapat dilihat dalam sepekan beberapa kabupaten dan kota sudah gencar melakukan apel siaga gabungan lintas instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga non penerintah serta relawan yang aktif di wilayah setempat.

Sabtu 24/10/2020 kabupaten Madiun jawa timur pun turut melakukan hal tersebut diatas. Dalam kegiatan apel kesiapsiagaan ini, Dinas Sosial Tagana kabupaten Madiun kerahkan perahu karet dalam latihan pemantapan pasukan siaga bencana bersama TNI POLRI BPBD serta satuan kerja lainnya.

Koordinator Tagana Kabupaten Madiun yang kental di sapa “Nanang” ketika diwawancara Media Tagana Jatim menjelaskan, “Sebagai relawan kemanusiaan yang berkewajiban menjaga alam dan melindungi masyarakat dari ancaman kebencanaan maka, kami Tagana kabupaten Madiun harus siap dan siaga secara maksimal mas” jelasnya penuh semangat.

“Apel kesiapsiagaan dan latihan pemantapan ini merupakan bagian dari bentuk kesiapan dan penguatan kami dalam merespon prediksi kemungkinan adanya bencana LA NINA dan HYDROMETEOROLOGI, demikian mas” Nanang menambahkan.

Pernyataan diatas dibenarkan oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial kabupaten Madiun “Mat lazim.S.Sos.M.Si. dalam wawancaranya by phone,
“Peran DU dan perahu karet merupakan peralatan kesiapsiagaan Tim Kabupaten dalam penanganan bencana alam maupun bencana sosial saat terjadi bencana maupun pasca bencana, untuk relawan Tagana dan KSB masuk dalam Tim Kabupaten mas Syaiful, dan hari ini serentak seluruh Kabupaten Madiun melaksanakan kerja bakti massal” tutur Lazim (Syaiful/red) .