Terkait Pembangunan Proyek Rusun Tambakwedi, Samsu’ud Ketua RW 02, Angkat Bicara

0
53

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Proyek Pembangunan Rumah Susun di Jl. Tambakwedi, Surabaya yang digarap kontraktor PT Tigamas Mitra Selaras dan Manajemen Kontruksi PT Yodya karya (Persero) Cabang Surabaya. Kembali digeruduk warga lantaran aktifitasnya mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Puluhan warga menggeruduk proyek tersebut, karena warga emosi lantaran selama ini pihak proyek tidak ada sosialisasi dan kejelasan sama sekali kepada warga yang ada di sekitar lokasi.

Pak Samsu’ud selaku ketua RW 02, Kel. Tambakwedi angkat bicara dalam menyikapi proyek pembangunan rusun Tambakwedi tersebut. “Mulai ada pembangunan proyek rusun ini. Pihak Kementrian ataupun Kontraktor belum ada sosialisasi kepada warga terlebih dahulu,” katanya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, warga juga terganggu akan aktifitas pekerjaan Rusun Tambakwedi Surabaya. Sebab, selain merusak jalan warga juga membuat bising pekerjaan saat malam hari. “Otomatis warga terganggu, apalagi pekerjaan dilakukan malam hari hingga di lembur sampai subuh,” tukasnya.

Terpisah Zaenal Arifin yang mewakili warga RT 11 Kel. Tambakwedi melontarkan, kepada pihak-pihak terkait, agar diberikan Kompensasi kepada rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan atau keretakan.

“Kami minta kompensasi itu aja. Karena mulai dari dulu hingga saat ini sampai bangunan sudah berdiri, kami belum dapat Kompensasi atau keputusan dari pihak-pihak yang terkait,” ujar Zaenal Arifin. (Ros)