Tingkatkan Sinergitas, Kapolsek Mulyorejo Gelar Tatap Muka dan Siraturahmi Bersama Awak Media

0
21

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama stakeholder terkait, Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.H., S.I.K., menggelar tatap muka dan silaturahmi dengan para awak Media On-line dan cetak, pada Rabu Sore (32/03/2021).

Pertemuan yang berlangsung santai di Mapolsek Mulyorejo Jl. Labansari Utara No.2-3 Surabaya itu tetap mengedepankan protokol Kesehatan (Prokes).

Menurut Kapolsek, wartawan adalah ujung tombaknya sumber informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan dapat memberikan informasi kepada publik secara berimbang.

“Ayo kita bersama-sama bersinergi dengan berita yang layak untuk dikonsumsi, agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya” ajak Perwira asal Semarang itu.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Paminal Mabes Polri itu mengutarakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak Kepolisian dengan para awak media.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi hubungan baik antara wartawan dan Kepolisian. Kita ini adalah mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miss komunikasi,” ucapnya.

Dalam penyampaiannya juga, bahwa saat ini Polsek Mulyorejo memprioritaskan tugas penanganan Covid-19 dan pemantapan Harkamtibmas dalam mendukung program prioritas Bapak Kapolri.

“Untuk mengimplementasikan Polri Yang Presisi, kami secara berkesinambungan menggelar operasi yustisi bersama pihak Kecamatan dan TNI,” ungkapnya dalam perbincangan yang cukup akrab dan ramah.

Ia menjelaskan, jika banyak manfaat yang di dapat ketika melaksanakan operasi yustisi. Pertama, bisa mencegah penyebaran virus corona. Kedua, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terjaga dengan baik.

“Hal itu dikarenakan kita selalu mobile atau keliling wilayah, sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” tukas Alumnus Akpol 2010 itu.

Sementara itu salah satu perwakilan dari wartawan Samsul Basori menyebutkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan hubungan baik antara pihak Kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga.

“Semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat terus dilakukan,” tuturnya. (Rena)