Uji Kapability TAGMUD Jember Lewat Pelatihan Materi Water Rescue III

0
24

Jember, (Gerakjatim.com) – Untuk membekali Tagana Muda yang baru terbentuk bulan lalu, Tagana kabupaten Jember memberikan pelatihan untuk mempersiapkan SDM tagana muda dalam menghadapi bencana.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/10/2020) di gedung Pusdalops Tagana kabupaten Jember ini mengambil satu materi khusus, yaitu “Water Rescue lll”. Out put kegiatan tersebut adalah pembekalan teori dan tekhnis pertolongan pada korban banjir, korban hanyut dan korban tenggelam.

Sebagaimana yang dijelaskan koordinator tagana Rudy Dwi Wanto atau Tewul ketika dihubungi awak media, dirinya menyampaikan bahwa, “kami selaku relawan tagana dinas sosial akan selalu siap siaga dan berupaya tetap di garda terdepan dalam penanganan kebencanaan mas. Terkait pelatihan ini kami berkewajiban membekali para tagana muda ini agar menjadi tenaga yang berdayaguna maksimal dalam penanganan kebencanaan di masyarakat mas, untuk itulah kami akan bina para tagmud agar memiliki skill yang mumpuni, begitu mas Syaiful” jelas Rudy Tewul berapi-api. (Syaiful/red)