Imbas Dari Covid-19 Pantai Camplong MasihTutup

0
74

Sampang,(GerakJatim.com) – Tempat Pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Sampang sampai saat ini, hari selasa (16/06/2020) belum bisa di buka karena masih tahap persiapan transisi penerapan new normal.

Ibni Abdi Rahman selaku Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, (Disporabudpar) Kabupaten Sampang,menyampaikan melalui Kasi Destinasi Pariwisata, Endah Nursiskawati, untuk himbauan usaha pariwisata yang ditutup, belum dicabut oleh pemerintah Kabupaten.

Kemudian untuk menghadapi tatanan baru yang di rencanakan pemerintah pusat untuk menggerakkan ekonomi pada sektor pariwisata, pihaknya mengaku baru menyiapkan draf dan akan dilakukan sosialisasi dahulu bersamaan dengan kegiatan kepariwisataan. “jadi menyusun draf protokoler new normal setiap bidang usaha pariwisata itu tidak sama,” ucapnya.

Kemudian ada beberapa bidang usaha pariwisata dalam naungan Disporabudpar seperti Hotel, Restoran, Spa, Rumah Makan, Caffe, Destinasi Pantai dan Destinasi Wahana.

Dengan situasi dan kondisi pihaknya akan menunggu kebijakan atau instruksi dari pemerintah daerah dalam memberikan pertimbangan yang berlaku.

Sementara itu,Bambang Setiadi selaku Manager Wisata Pantai Camplong, menyatakan sejak ditutupnya bulan maret lalu, sampai saat ini masih belum bisa dibuka sampai waktu yang ditentukan.
“Ya beginilah mas gak ada pendapatan”ujarnya.(Muchtar/Red)