VIRAL, Inilah Pariwisata Pemandian Mangrove Jokotole Socah.

0
2159

Bangkalan (Gerakjatim.com) – Bangkalan adalah kota yang tidak hanya akan budayanya saja, melainkan juga kaya akan wisata alamnya. Banyak sekali tempat-tempat indah bermunculan satu-persatu, dan menghadirkan pesona yang sayang untuk anda lewatkan.

Seperti halnya saat anda mengunjungi dusun Kejawan desa Socah. Dimana kawasan ini tengah viral dengan Salah satu pariwisata dadakannya yakni Pemandian mangrove JOKOTOLE .

Muara yang saat ini sedang hits di kalangan wisatawan masyarakat Bangkalan itu, terkenal dengan keistimewaan air asinnya yang konon dapat menyegargan dan juga menghilangkan rasa linu- linu di tubuh anda.

Air kolam alami itu terbentuk dari muara sungai dengan pepohonan hijau yang menjulang dan membuat pemandangan menjadi sangat asri, Bercampur dengan pasir yang super lembut membuat air sungai ini tidak terlalu keruh.

Biasanya wisatawan dewasa memanfaatkannya untuk berenang dan terapi. Airnya cukup hangat namun menyegarkan. Bahkan anak-anak pun juga ramai berenang dan bersenang-senang di tempat ini.

Namun uniknya, pariwisata ini hanya dapat di nikmati hanya di bulan Mei, Juni, dan Juli saja, dan berseling setiap dua minggu sekali. Kadang seminggu bisa 3 kali. Hal itu Disebabkan jadwal pasang surut air laut yang tidak menentu. Ungkap Hosen (tokoh masyarakat)

Eko Aris ( ketua karang taruna ) berharap kepada pemerintah setempat agar dapat melakuian peninjauan dan juga pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung peningkatan pariwisata sektor pesisir.

Dalam sampaiannya, Viki (kades) Socah mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pemuda karang taruna, tokoh masyarakat, dan juga nelayan sekitar, yang telah mendukung perealisasian pariwisata di desanya.

Beliau juga berharap agar masyarakat sekitar dapat berpartisipasi untuk turut mengawasi, merawat, serta menjaga tempat pariwisata tersebut. Pungkasnya.(Amir/Red)