Akses Sulit Dijangkau, SRPB Jatim Tetap Salurkan Bantuan Korban Banjir Jember

    0
    51

    Jember,(GerakJatim.com) – Sinergi  antara Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim bersama mitra-mitra organisasinya kian luar biasa. Solidaritas yang digalang untuk membantu korban bencana banjir di Jember merupakan salah satu aksi nyata.

    Koordinator SRPB Jatim  Dian Harmuningsih bersama Tim Entrepreneur Smanisda (ES) Peduli, Brandal Alas, Navshoot, dan BP-13 mengunjungi lokasi bencana banjir di Desa Bandealit, Jember.

    Sebanyak 20 orang personel dengan armada 5 unit jip 4×4, 4 unit armada motor trail menuju desa terdampak dengan membawa bantuan. Adapun ragam bantuan yang didonasikan antara lain alat kebersihan, sembako, toiletries, perlengkapan ibadah, dan baju layak pakai dengan total jumlah 125 paket.

    “Desa Bandealit adalah desa terpencil yang terletak di Jember Selatan. Di sini terdapat pemukiman penduduk yang terisolir karena akses jalan terendam banjir dan tertutup longsor,” ungkap Dian Harmuningsih, Minggu (24/1).

    Dua titik yang dikunjungi adalah Pedukuhan Lodadi, Dusun Krajan II dan Desa Bandealit sendiri. Lokasi desa yang berada di tempat terpencil sangat sulit dijangkau. Kendaraan biasa tidak mampu melewatinya. Beruntung sinergi bersama Komunitas Brandal Alas Jember sangat membantu pengiriman bantuan tersebut.

    “Indahnya sinergi antarmitra  SRPB Jatim membuahkan berkah bagi masyarakat. Tetap bergerak dan bermanfaat bagi kemanusiaan,” pungkas Dian Harmuningsih. (Red)