Forum Mahasiswa Sumba Timur Membangun Menuju Perubahan

    0
    26

    Malang,(GerakJatim.com) – Bertemakan “Membangun Tekad Menuju Perubahan Yang Penuh Aksi Demi Keberlangsungan Organisasi”, Forum Mahasiswa Sumba Timur UNITRI (FORMASTI) melakukan Musyawarah Umum Anggota (MUA) 26-27/03/2021.

    Bertempat di Wisma Kepemudaan Keuskupan Malang, Jln. Mayjend Panjaitan, musyawarah ini berjalan dengan penuh damai.

    “Musyawarah ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama satu periode, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta regenerasi kepengurusan. Hasil evaluasi dalam musyawarah ini sebagai bahan acuan bagi kepengurusan berikutnya dan siapaun papun yang terpilih bawa organisasi ini ke arah kemajuan, bukan kemunduran”, ujar Umbu Wolu Atu selaku Dewan Pembina Forum (DPF).

    Rinto Pulu Halanggara selaku ketua umum, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Tingkat paling tinggi dari sebuah kebersamaan adalah rasa kekeluargaan, jadi jangan merusakĀ  hubungan kekeluargaan dengan ujaran-ujaran yang menyinggung SARA,”.

    “kita semua berhak menyapaikan pendapat, silahkan melatih mental dengan berani beradu argumen, tapi kembali lagi pada awal organisasi ini dibentuk tujuannya yaitu untuk persatuan, bukan untuk perpecahan, sehingga emosional kita sebatas dalam ruangan ini, bukan dendam-dendaman” imbuhnya lagi.

    Adapun ketua terpilih dalam musyawarah yang dilakukan yaitu Gunarto Umbu Mehang Tana, beliau juga menyampaikan bahwa “hendaknya kekeluargaan yang sudah ada sejak dahulu tetap berjalan, bukan hanya dalam bentuk slogan, tapi dalam bentuk nyata lewat rasa dan tindakan”.

    “selain itu dampak positif keberadaan organisasi ini juga harus dirasakan oleh orang diluar sana”, tambahnya.

     

    Jurnalis (U.K)