Insiden Pengusiran Wartawan, Kasatpol PP Surabaya Angkat Bicara

    0
    23

    Surabaya, (GerakJatim.com) – Terkait adanya pemberitaan yang dimana adanya pengusiran wartawan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama istri dari pemilik Cafe Santoso yang berada di Jalan Kenjeran kota Surabaya pada Senin 27/9/2020.

    Yang dimana dalam giat penegakan protokol kesehatan. Dilakukan oleh Satpol-PP Surabaya, demi menekan penyebaran virus corona.

    Dalam hal ini membuat seluruh media dan wartawan kecewa. Khususnya media dan wartawan yang tergabung di dalam wadah Forum Wartawan Surabaya (FWS), Rabu (29/9/2020).

    Eddy Christijanto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KasatPol PP) kota Surabaya mengatakan, emang ada anggota saya yang melakukan tindakan diluar kontrol atau diluar batas. Dikarenakan kecapek an. (Human Eror).

    “Saya minta maaf baik secara pribadi ataupun kedinasan kepada teman-teman wartawan khususnya dari Forum Wartawan Surabaya (FWS), bahwasannya kami diingatkan, dan kami akan bener-bener menegakan perda. Kami juga akan bersinergi kepada seluruh awak media khususnya kepada FWS.

    ” Akan kami tindak tegas bagi para pengusaha khusunya dunia malam, bilamana masih tidak mengindahkan Inpres no 6 tahun 2020 Pergub no 2 tahun 2020, Perwali no 33 tahun 2020,”pungkasnya.(Red/FWS)