ISHARI Surabaya Bagikan Ratusan Sembako Bersama Gerakan Yuk Sedekah

    0
    19

    Surabaya, (GerakJatim.com) – Pandemi Corona Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, memiliki dampak yang cukup luas di masyarakat, terutama di kalangan masyarakat yang kurang mampu, Banyak yang kehilangan pekerjaan, ataupun yang tidak bisa mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, karena penyakit yang terdeteksi pertama kali di Wuhan, Cina tersebut.

    Melihat hal tersebut, ada beberapa pemuda yang tergabung dalam ISHARI Cabang Kota Surabaya membuat sebuah komunitas yang di beri nama ” Yuk sedekah ” , melakukan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

    Dengan mengusung tema ” ISHARI Surabaya Lawan Covid-19 “, yang donasinya berasal dari swadaya masing masing Anggota yang tergabung dalam Gerakan Yuk Sedekah dan dikemas dalam bentuk sembako yang berisi bahan pokok.

    “Alhamdulillah dapat membentuk Puluhan paket sembako dan dibagikan ke masyarakat di wilayah Surabaya,” ujar Fathur, selaku koordinator Yuk Sedekah,¬†Sabtu¬†(23/5/2020).

    Lanjutnya, kegiatan ini adalah inisiatif dari Seketaris Umum ISHARI NU Kota Surabaya, Ust. imam Muiz yang kemudian di laksanakan dan di motori oleh Tim Multimedia ISHARI Surabaya, “Semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,” sambung Fathur.

    Sementara itu, Muiz, selaku Seketaris umum ISHARI NU Kota Surabaya sekaligus penggagas kegiatan ini mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan bukan untuk menyombongkan diri atau memperlihatkan kita lebih kaya, tapi karena para anggota tahu, betapa pilunya saat seseorang tidak berpunya.
    “Saat tangan kanan memberi, ajari tangan kiri untuk mengajak dan merangkul sesuai sabda Rasulullah,” pungkasnya. (Muz)