Makin Maraknya Peredaran Narkotika, Kabupaten Sampang Akan Segera Terbentuk Lembaga Anti Narkotika

    0
    133

    Sampang,(Gerakjatim.com) – Rapat pembentukan struktur Lembaga Anti Narkotika (LAN) DPC Sampang yang di selenggarakan di gedung Aula koni kabupaten sampang sekitar pukul 13:30 pada hari Rabu (01/07/2020) berjalan lancar.

    Pembentukan DPC LAN Kabupaten Sampang tersebut pertama kali yang ada di pulau madura.

    Lembaga Anti Narkotika (LAN) adalah lembaga Nasional independent yang fokus dalam pelaksanaan program Penanggulangan Bahaya Narkoba (PBN) di Indonesia yang telah dirancang sedemikian rupa dengan sistem dan rangkaian program yang jelas oleh konseptor sekaligus pendiri dari LAN. Apa-apa yang tertuang dalam AD/ART serta PO LAN barulah sebatas memuat hal-hal yang sifatnya tersurat secara global saja.

    Adapun detail teknis beserta prinsip-prinsip esensialnya yang tersirat tentu perlu transformasi lebih lanjut. Maka dari itu setelah menerima mandat atau SK dari LAN perlu koordinasi yang intens dan berkesinambungan dengan DPP LAN, bukan sekedar mendapatkan legalitas lalu cukup secara intuitif dan improvisasi menjalankan program LAN.

    Saat ini DPC LAN di Kabupaten Sampang baru berada dalam fase pembangunan struktur yang mau tak mau harus di jalani sebagai bagian dari proses perjuangan untuk memberantas peredaran narkoba khususnya yang ada di kabupaten Sampang karena LAN sangat memahami bahwa kekuatan struktur itu merupakan modal utama dalam setiap pergerakan.

    Moh. Ali selaku ketua LAN Sampang mengatakan, “sangat berterima kasih atas di percaya nya untuk di jadikan ketua Lembaga anti narkotika (LAN) di kabupaten Sampang, sangat berharap kedepannya untuk saling bersenergi dan memajukan LAN sampang setidaknya membantu negara khususnya pemerintah daerah kota sampang kepada kepolisian dan pihak pihak terkait agar mengurangi kenakalan remaja khususnya tindak kriminal narkoba yang ada di kabupaten Sampang,” tutupnya.(Mustar/red)