Di Hari Raya Idul Fitri Kades Pangeran Gedungan Kecamatan Blega Berbagi Dengan Anak Yatim dan Disabilitas

    0
    76

    Bangkalan,(GerakJatim.com) – Hari raya Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda, dimana tahun ini Umat Islam merayakannya di masa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

    Namun di Desa Pangeran Gedungan kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan ada inovasi dari Kades yang unik untuk berbagi namun tetap menjaga protokol kesehatan dari Pemerintah.

    Bahri kepala Desa Pangeran Gedungan Kecamatan Blega sekaligus Penasehat GerakJatim, merayakan hari kemenangan bersama anak yatim dan disabilitas di Desa Pangeran Gedungan secara diam-diam per dusun supaya tak menimbulkan kerumunan, Minggu (24/05/2020).

    “Kegiatan ini memang sudah jadi kebiasaan beliau stiap tahun,” tutur Hairi (35) kerabat dekat pak kades saat di temui awak media.

    “Di hari lebaran seperti ini, mereka tak sebahagia kita yang berada diantara keluarga yang sempurna, maka dari itu ingin sekali kami bisa berbagi kebahagiaan walau ala kadarnya sama mereka,” kata Bahri ketika di temui awak media di rumahnya.

    “Apalagi di tengah Pandemi covid 19 yang menimpa kita sekarang, banyak keluarga yang gak bisa kumpul, egois rasanya klo kita gak mau berbagi rasa dengan mereka,” pungkas Bahri Kades Pangeran Gedungan.(Vendi/Red)