Kata Siapa Bonek Anarkis ? Para Bonek Ini Buktikan Kalau Mereka Humanis Penuh Cinta Dengan “Sobo Panti Asuhan”

    0
    78

    Surabaya,(GerakJatim.com) – Bonek Bonita berulah lagi, Aksi yang sering dilakukan oleh para supporter Persebaya ini adalah Grudukan ke Panti Asuhan alias sobo Panti Asuhan di setiap hari Jumat yang disebut oleh para Bonek dengan sebutan “Jumat Berkah”.

    Bonek Bonita Peduli Jumat Berkah berusaha istiqomah berbagi pada hari jumat, baik di Panti Asuhan ataupun di anak2 yatim dan dhuafa yang berada diluar Panti.

    Aksi Bonek Grudukan ke Panti Asuhan yang dilakukan oleh Bonek Bonita ini sudah dilakukan puluhan kali sejak adanya Pandemi Covid hingga saat ini di Panti Asuhan yang berbeda beda baik di Surabaya, Sidoarjo bahkan Nganjuk dan kota-kota lain di Jawa Timur.

    Inisiator Bonek Peduli Jumat Berkah, Siti Rafika Hardhiansari S,Si atau akrab di sapa dengan nama Mbak Fika menyampaikan tujuan diadakan Jumat Berkah adalah untuk mendoakan agar Covid 19 ini segera lenyap dan kehidupan kita smua kembali normal.

    “Tujuan kami juga untuk mendekatkan saudara Bonek Bonita dengan anak yatim dan sesama yang lebih membutuhkan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan yang tinggi (seduluran saklawase) dan juga untuk menghibur adik2 yatim bahwa mereka tidak sendirian ada kami Bonek yang penuh kasih sayang,” ujar Fika kepada gerakjatimcom, Jum’at, (5-02-21).

    Fika menambahkan, Pandemi Covid yang sudah hampir 1 tahun ini membuat Bonek rindu untuk melihat langsung pertandingan Persebaya di Stadion, oleh karena itu agar antar Bonek tetap bisa bertemu maka mbak Fika yang juga Ketua Yayasan “Dari Bonek Untuk Bangsa” senantiasa menjadwalkan Jumat berkah di setiap hari Jumat seminggu sekali.

    Bertempat di Panti Asuhan Roudlotul Jannah Sidoarjo, Jumat 29 Januari 2021 beberapa rombongan Bonek hadir dan menyapa adik2 yatim dengan doa bersama dan bernyanyi lagu kebanggan Persebaya untuk menghibur adik-adik yatim yang juga rindu ke sekolah.

    Meski seringkali grudukan ke Panti Asuhan untuk berbagi di Jumat Berkah, Para Bonek tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.(PU/Red)