Kepengurusan DPC LAN Sampang Terbentuk, Siap Perangi Jaringan Peredaran Narkoba

    0
    50

    Sampang,(Gerak.jatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kabupaten Sampang gelar rapat Kedua pembentukan pengurus. Bertempat di Kantor Gedung Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( BAKESBAPOL ) Sampang Madura Jawa Timur, Pukul 13:00 WIB Jum’at (10/07/2020).

    Setelah pembentukan pengurus, Ketua DPC LAN Sampang Muhammad Ali menyampaikan apresiasi atas terbentuknya LAN di Kabupaten Sampang,dan Untuk selanjutnya “mohon petunjuk kepada rekan rekan semua karena LAN di Kabupaten sampang ini masih baru , dan untuk program selanjutnya masih nunggu rapat inti selanjutnya,”tuturnya.

    Di jelasakan lebih lanjut “bahwa setiap jajaran pengurus LAN Sampang diharap sepenuh hati dan berkomitmen melaksanakan peran masing masing sesuai jabatan struktur DPC LAN Sampang.
    Menyikapi permasalahan penyalahgunaan narkoba yang kian memprihatinkan maka diharap kan setiap bidang yg dibawahi masing masing Waka dapat dengan optimal melaksanakan tugas dan fungsi nya Sesuuai amanah.Sedangkan untuk mengembangkan skill dan kemampuan di setiap sektor kepengurusan akan di adakan berbagai pelatihan guna menunjang dan memantapkan di setiap sektor kepengurusan,”ujarnya

    Sedangkan Penyalahgunaan dan peredaran narkotika di kabupaten sampang ini sangat menghawatirkan. Data di berbagai Lembaga Pemasyarakatan di kabupaten Sampang bahwa 70-80 % penghuni penjara adalah kasus penyalahgunaan narkotika.

    Hadirnya Lembaga Anti Narkotika (LAN) Di sampang ini sangat serius untuk membantu pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ).

    Dijelaskan, Visi LAN sendiri mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba, membangun sumber daya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba diseluruh Indonesia.

    Dengan Misi, melaksankan tugas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai dengan porsinya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan program hidup sehat tanpa narkoba, membangun sinergitas dengan berbagai lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dalam urusan pelaksanaan program P4GN.

    Selaras dengan itu, Ketua bidang Rehabilitasi DPC LAN Sampang iyon Mengatakan . ” di sebuah organisasi atau di sebuah Lembaga, penyakit utama nya dari sebuah organisasi atau lembaga, itu ada di dalam organisasi tersebut entah itu yang menghianati atau yang merusak organisasi tersebut makanya kita harus berkomitmen dari awal,”ujarnya iyon yang juga dari dinas kesehatan sampang tersebut.

    Di terangkan lebih lanjut “bahwa kita masuk di organisasi ini jangan mencari kehidupan melainkan bagaimana organisasi ini bisa hidup,”tambahnya

    Sekedar informasi, pembentukan pengurus DPC LAN Sampang berdasarkan Rapat perdana yang Kemarin secara aklamasi menetapkan Muhammad Ali sebagai Ketua.(Muchtar/Red)