Legal, KJJT Bukan Organisasi Abal – Abal 

    0
    42

    Surabaya, ( GerakJatim.com ) – Hasil rapat pada hari Rabu yang di hadiri  dua penasehat KJJT Yudi Irawan  yang di dampingi Yuli dari media pena  rakyat juga pengurus KJJT bersama Samsul  penasehat KJJT yang kerap di sapa Abah samsul. Marsel selaku seketaris  yang membuka rapat tersebut  membahas legal dan potong  tumpeng dalam rapat bertiga membuah kan hasil

    Yudi  Irawan  penasehat KJJT menyampaikan bahwa tumpeng segera di laksanakan jawab Marsel selaku seketaris KJJT langsung memberikan keputusan bahwa potong tumpeng di laksanakan pada hari Kamis lewat asar dengan kesepakatan bertiga rapat diel dimatangkan lagi dengan diskusi bersama

    Rapat belum selesai ketua KJJT Slamet Maulana yang kerap di sapa Ade datang bersama rekan nya agusnal Seketaris KJJT, tidak lama ketua KJJT datang di susul kukuh dari media berita rakyat juga foto grafer KJJT bersama risky rekan media dari ketua KJJT dalam pertemuam  rapat di tempat warkop yang di beri nama warkop sae jln margerejo Surabaya pukul 16.00 WIB sampai pukul  21.00 WIB.

    Pada pelaksanaan hari Kamis potong tumpeng Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak terduga dalam acara tersebut anggota KJJT yang hadir begitu banyak Marsel melihat apsen ada 80 yang hadir sungguh luar bisa serta telah memberikan Dukungan suport Dan meluangkan waktu untuk hadir.

    Perkumpulan organisasi Jurnalis Jawa Timur (KJJT) bukan organisasi  kaleng- kaleng bahkan secara resmi  telah memilih legalitas.sehingga sah di mata hukum dan telah diakaui oleh negara.

    Hal itu menyusul pasca terbitnya surat keputusan Mentri Hukum dan Hak asasi Manusia RI, tentang pengesahan perkumpulan KJJT Nomer AHU.000.7719.AH.01.07.tahun 2020 tanggal 16 september 2020 atas pengajuan  Notaris atas  Eva Fitri Sagitarina pada 12 Agustus 2020

    Pendiri sekaligus Dewan pengawas KJJT Abdul Muiz, pernah juga jadi  pengawas produser JTV dan kebetulan juga pernah jadi Reduktor Jawa Pos ini menyatakan  KJJT sudah berhak melakukan kegiatan apapun asal tidak melanggar undang- undang dan perpu no 2 tahun 2017 tentang sanksi dan pencabuatan izin.

    “Pemerintah menjamin Dewan kemerdekaan berserikat berkumpul, dan beradab sebagai warga yang taat Undang – undang maka KJJT terikat pada hukum normatif NKRI,”ujarnya

    ” Kususnya tidak berseberangan indiologi dan hukum negara di Indonesia,”imbuhnya

    Dengan hal ini pemerintah tidak hanya memiliki kewajiban untuk membina melainkan juga wajib memfasilitasi laporan masyarakat terkait penyimpangan organisasi ini.

    Sebagia bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha YME.kamis (24/9/2020), pendiri,penasehat,dan segenap anggota KJJT menggelar tasyukuran memotong tumpeng, dengan protokol kesehatan di Hotel Square,sewalankerto,surabaya Jawa timur.

    Dalam tasyukuran sekaligus ditetapkannya hari jadi kelahiran komunitas Jawa timur (KJJT), pada taggl 16 September 2020.

    Tema tasyukuran di masa prihatin – pendemi covid – 19- ini adalah berjuang,berilmu,beramal,menuju khittah jurnalis demi terwujudnya kebebasan pers  keadilan.

    Menurut Abdul Muiz, Dewan pengawas KJJT bahwa dunia wartawan atau jurnalis tidaklah sedikit tantangannya,melainkan begitu besar dan kompleks.

    Ade Maulana, ketua KJJT masih ada satu rangkaian kegiatan puncak Agustusan yang telah dilalui,beberapa penyerahan hadiah lomba karya jurnalistik dan non jurnalistik yang akan digelar beberapa waktu ke depan .

    “Ade Maulana,meminta maaf sekaligus acara puncak lomba agustusan kita reschedule beberapa kali karena ada hal teknis penyesuaian jadwal kosong para tokoh yang diundang ,harapan Ade Maulana ketua KJJT akan diterlaksana,” ujarnya.

    Selanjutnya ,KJJT akan fokus ke kegiatan pendidikan jurnalistik “senau bareng” Dengan metode kelas terbatas

    ( Sesuai prokes). Sehingga kapasitas anggota. KJJT segera tervirifikasi kapabel

    Jika semua anggota sudah kapabel dan mahir maka anggota KJJT akan memulai senergi kerjasama vokasi dengan beberapa

    stakeholder,termasuk senergi bidang usaha,dan bidang sosial lainnya.

    “Sering program KJJT sudah tersusun rapih,Formulasinya dikemas agar bisa mudah ditanggap secara jelas oleh user’s dan mitra memiliki posisi kuat sehingga KJJT bener- bener memiliki po. ( Diyon )