Masih Nuansa Idul Fitri, Warga Kauman Socah Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    0
    209

    Bangkalan, (GerakJatim.com) – Penyebaran virus corona yang kian signifikan dan terus meluas, terutama di wilayah Socah kabupaten Bangkalan, membuat sejumlah permukiman seperti daerah Kauman contohnya yang berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri (26/05/2020).

    Sampai saat ini (Selasa 26 mei 2020) data pasien yang terpapar Covid-19 di kabupaten Bangkalan sudah mencapai 31 orang dari total yakni 22.750 di seluruh Indonesia.

    Tanggapi kondisi tersebut, warga Kauman, Desa Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, misalnya, mereka tidak berpangku tangan begitu saja menyikapi fakta yang membuat warganya gelisah.

    Karena itu bersama dengan Kepala Desa Socah, dan Warga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik seperti masjid, mushollah, perumahan warga, dan juga di setiap akses jalan kampung yang sering menjadi lalu lalang warga setiap harinya.

    Viki Kades Socah menegaskan, “kegiatan sosial yang dilakukan ini akan terus berjalan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus Corona”. Selain kauman, next akan diadakan juga penyemprotan di wilayah Socah lainnya.

    Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh warganya agar tetap mentaati himbauan pemerintah untuk tidak Mudik selama masa pandemi berlangsung, dan juga tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, pakai masker jika keluar rumah, dan menghindari tempat berkumpulnya orang banyak. Terpenting adalah, ikuti anjuran pemerintah berkaitan pencegahan penyebaran virus corona.

    “Perlu diperhatikan warga yang datang dari perantauan, terutama yang berprofesi sebagai crew pelayaran, harap melapor kepada Posko Covid-19 Desa Socah atau puskesmas terdekat, Pungkasnya.

    Ahmad Fandi Tokoh masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak Desa yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial,” tegasnya.(Amir/Red)