MCCC Krembangan Surabaya Bagikan Sembako Untuk Korban Kebakaran Tambak Asri

    0
    113

    Surabaya, (GerakJatim.com) –Bertepatan denga milad Muhammadiyah ke 111, Rabu (29/07/2020) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Krembangan Surabaya beri bantuan paket sembako kepada warga tambak asri yang terkena musibah kebakaran.

    Sebanyak 50 buah paket sembako diberikan kepada warga korban kebakaran yang terjadi di perkampungan Tambak Asri Bunga Rampai wilayah RT 9 dan RT 33, RW 6 Tambak Asri Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Surabaya pada Jum’at malam (27/07/2020) lalu akibat arus pendek listrik disalah satu rumah warga masih menyisakan duka yang mendalam.

    Salah satunya yang dirasakan Niarti, anggota binaan panti asuhan Ahmad Dahlan dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya hanya tersisa pakaian yang melekat di badannya saja.

    Ketua RT 9, Sungkono sangat mengapresiasi kegiatan sosial MCCC Krembangan. Baginya bantuan tersebut sangat berarti untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari para warga korban kebakaran diwilayahnya.

    “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi pihak MCCC Krembangan yang telah memberikan bantuan ini. Tentunya akan mengurangi beban para warga kami yang mengalami musibah kebakaran. Namun pihak kami juga masih berharap bantuan selain sembako semisal uang atau keperluan yang lain untuk menyambung kelangsungan kehidupan warga kami”, ujarnya.

    Perwakilan MCCC Krembangan, Sutikno menyatakan pihaknya akan terus melakukan aksi-aksi sosial untuk membantu meringankan warga yang membutuhkan. “Kami ikut merasa sedih atas musibah kebakaran yang menimpa 7 buah rumah, 16 Kepala Keluarga (KK), dan 49 jiwa warga RT 9 dan RT 33 RW 6 Tambak Asri kelurahan Morokrembangan kecamatan Krembangan. Oleh sebab itu kami berharap sedikit bantuan ini akan membantu dan meringankan beban warga korban kebakaran”, pungkasnya.(Yuda/Red)