MTD Gelar Rapat Persiapan Ter Ater Tajin Sappar

    0
    27

    Sampang, (GerakJatim.com) – Dalam rangka memperingati Bulan Sappar, Madoera Tempoe Doeloe (MTD) Sampang laksanakan rapat persiapan kegiatan “Ter Ater Tajin Sappar” atau bubur sappar yang merupakan salah satu budaya atau tradisi di madura.

    Ketua Panitia pelakana Ter Ater Tajin Sappar Handoko mengatakan, acara rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kegiatan Ter Ater Tajin Sappar yang akan dilaksanakan pada 22 september hingga 7 oktober.

    “Pertemuan kali ini kami membahas roundown acara, dan penetapan kepanitiaan, kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses,”harapnya.

    Bagus Sulton mengtakan, sebetulnya kegiatan ini sangat sederhana, kegiatannya hanya membuat tajin sappar, berlanjut ter ater kepada warga dan kepada pemkab sampang, dalam ter ater ini kami juga melibatkan iringan andong untuk mengiringi sesi ter ater ini.

    Namun kegiatan ini bukan ter ater biasa, kegiatan ini intinya merupakan bentuk kegiatan untuk melestarikan salah satu budaya masyarakat sebagaimana pada jaman tempo dulu.

    “Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk mengingat kembali adanya budaya di madura,” pungkasnya.(Uis/Red)