Natural Beach Of Masalembu Island Butuh Perhatian Pemerintah

    0
    68

    Sumenep, (GerakJatim.com) – merupakan salah satu kabupaten di Madura yang letaknya paling ujung timur. Dulu Sumenep ini pernah dikenal dengan “pulau garam”. Searah dengan perkembangan era maka Sumenep sekarang dijuluki “Kota Keris”.

     

    Kabupaten sumenep Madura merupakan kabupaten yang paling banyak memiliki pulau, dengan aneka ragam kandungan alamnya, mulai dari kandungan ikannya, tambang minyak, garam, oksigen terbaik hingga lokasi wisatanya, baik wisat religi ataupun wisata alamnya.

    Salah satu pulau paling utara yang dimiliki Sumenep adalah pulau Masalembu kecamatan masalembu kabupaten Sumrnep.

     

    Pulau ini dulu dikenal dengan julukan pulau “TAMPOMAS II” karena diperaiarannya merupakan tempat tenggelamnya kapal pesiar tersebut.

     

    Kali ini Masalembu kembali memamerkan keindahan alam laut dan pantainya. Bukan hanya kandungan lautnya yang terkenal hingga manca negara, karena tersimpan kekayaan ikan kerapunya, lobsternya dan taripangnya. Akan tetapi di pulau Masalembu ini juga punya pantai yang masih perawan dan tak kala eksotisnya dengan pantai-pantai lain di dunia.

     

    Namun keindahan pantai yang ada masih butuh perhatian serius dari pemerintah, khususnya dinas pariwisata setempat.

     

    H. Adli seorang pengusaha sukses asal Masalembu menyayangkan hal tersebut. “Saya sebagai putera daerah sangat menyayangkan atas nihilnya perhatian pemerintah, padahal pantai-pantai di masalembu sangat berpotensi wisata yang sangat menjanjikan” ujarnya

     

    Hal itu dibenarkan oleh pebisnis lokal “H. Sahril”. Menurutnya, pantai yang ada ini jika dikelolah dengan baik dan benar akan mengurangi angka pengangguran yang ada. “Pantai yang ada di Masalembu ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain diluar sana. Hanya saja butuh dipoles dan dikemas menjadi lokal wisata. Ini tugasnya pemerintah untuk mewujudkannya. Ini aset lokal yang sangat berprioritas loh” ungkapnya

     

    Pantai-pantai indah yang dimiliki Masalembu ini tersebar di beberapa titik lokasi, yang tertata sedikit rapi karena dirawat oleh warga sekitarnya. Yang umum dijadikan lokasi santai dan wisata rutin oleh warga Sumenep terletak di dusun baru desa Masalima kecamatan Masalembu, yang dikenal dengan nama “PANTAI SONO” dan satunya berlokasi di dusun ambulung desa Sukajeruk kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep. (Syaiful/red)