Pasca Giat DU BlokAgung, Rutinitas Sterilisasi Peralatan Jadi Prioritas Unggulan Tagana Banyuwangi

    0
    27

    Banyuwangi, (GerakJatim.com) – Pasca peristiwa akbar sepanjang era pandemi, isolasi mandiri yang melibatkan ribuan jiwa di pondok pesantren Darus Salam Blokagung Banyuwangi Jawa timur, petugas dapur umum (DU) Tagana kabupaten Banyuwangi melakukan rutinitasnya chek kondisi peralatan, untuk memastikan semua fasilitas yanh ada selalu dalam kondisi terbaik.

    Selasa kemaren tepatnya pada Tanggal 29 September 2020 sekira pukul 19.00 WIB di Kantor Dinas Sosial PUSDALOPS TAGANA kabupaten Banyuwangi, beberapa petugas DU sibuk melakukan kontrolling dan sterilisasi semua peralatan yang ada.

    Dhedy Utomo koordinator Tagana kabupaten Banyuwangi menjelaskan, “Kegiatan cek fisik fasilitas truk dapur umum bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan tagana Banyuwangi dalam menghadapi datangnya musim pancaroba maupun kesiapsiagaan lainnya di masa pandemi covid 19. Sehingga kondisi DU selalu siap kapanpun di tugaskan saat terjadi keadaan tanggap darurat” pungkasnya.

    Hal itu dibenarkan oleh Lukman Hakim,msi. mewakili birokrasi Dinsos setempat dalam wawancaranya yang dikomfirmasi oleh jurnalis kami by phone. Lukman juga menyampaikan sehubungan dengan dukungannya selaku pembina tagana di level kabupaten. “Kami akan selalu mendukung terkait perbaikan dan pemeliharaan semua alat alat tanggap darurat, sehingga kehadiran pemerintah cepat dan efisien dalam melakukan kegiatan tanggap darurat” tuturnya (Syaiful/Red).