Peduli Dampak Covid-19, Yayasan Dhamar Kahuripan Haqqullah Bagikan Ratusan Paket Sembako

    0
    37

    Surabaya, (GerakJatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, Yayasan Dhamar Kahuripan Haqqullah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di 4 Desa yang ada di Kab. Nganjuk, Jawa Timur, pada Sabtu (29/08/2020) Siang, Minggu (30/08/2020).

    Adapun sasaran utama dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) ini adalah warga miskin kurang mampu dan masyarakat kehilangan mata pencarian akibat dampak wabah non alam virus Corona (Covid-19). Pembagian sembako itupun diantar langsung dari rumah ke rumah masyarakat.

    Ratusan paket Sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Mie instan serta Gula itu merupakan donasi dari kumpulan Yayasan Dhamar Kahuripan Haqqullah yang tergabung dalam PT. Korindo Eksim Internasional dan PT. Prime Garage Indonesia itu, tiap bulan melakukan bakti sosial di seluruh Jawa Timur, dengan memberikan ratusan Paket sembako ke masyarakat yang ada di pelosok- pelosok Desa.

    “Hari ini kita melakukan bakti sosial, dengan memberikan Ratusan paket sembako di empat Desa yang ada yang ada di Kabupaten Nganjuk, dengan menyerahkan langsung sembako kepada masyarakat secara Door to Door,” jelas Ketua Umum Yayasan Dhamar Kahuripan Haqqullah, Gus Rofiq.

    Pria yang biasa dengan sebutan Gus Rofiq bersama rekan-rekannya dengan semangat terus tebarkan kebaikan. Sebelum dilakukan penyerahan Sembako ke warga kurang mampu, beliau juga melakukan pendataan dan penyebaran lokasi untuk dilakukan penyerahan, semua ini bertujuan agar paket sembako tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

    “Bantuan Sembako secara dor to door ini, sekaligus memperingati Awal tahun baru Islam atau 1 Muharram 1442 Hijriah,” ucap Gus Rofiq.

    Adapun ke 4 Desa yang dikunjungi yaitu Desa Kalimati, Desa Suru, Desa Ngluyu dan Desa Bendo Rayut, yang ada di Kab. Nganjuk, Jawa Timur.

    “Meskipun masyarakat desa tidak semua mendapatkan bantuan sembako itu, perlu kita ketahui sembako ini diperuntukan kepada warga miskin yang benar-benar kurang mampu,” tambah Gus Rofiq.

    Tak semua jalan mulus yang dilalui dalam penyerahan ratusan paket sembako itu, walaupun melintasi hutan sepanjang 28 Kilo Meter, dan penuh rintangan serta jalan exstrim tak menyulitkan untuk bergerak. Namun dengan upaya niat dan kemampuan semua itu terlewati.

    “Kita terus berjalan walau itu rintangan menghadang, melintasi hutan sepanjang 28 Kilo Meter tetap laksanakan niat bantu warga, apalagi semua ini sahabat dan keluarga kita semua,” kata Gus Rofiq.

    Kegiatan dari rumah ke rumah bagi-bagi sembako dimulai dari pagi hingga petang.

    “Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa membantu sesama dan semoga pemerintah memperhatikan akses di Jalan tersebut” harap Gus Rofiq. (Ibed/Ros)