Sahabat M.A.S Surabaya Salurkan Bantuan Arsal Sahban, Ketua RW: Kembali ke Jawa Timur Ndan.

0
160

Surabaya,(GerakJatim.com) – Meski sudah tidak bertugas di Jawa Timur lagi, Mantan Kapolres Lumajang AKBP. Muhammad Arsal Sahban, masih sangat peduli terhadap wilayah Jawa Timur.

Ditengah pandemi covid-19 Arsal Sahban menyerahkan bantuan beberapa alat pelindung diri (APD), Pelindung wahah, dan masker, yang dibutuhkan tim tenaga medis dalam menghadapi pasien Covid-19 dibeberapa daerah, salah satunya di Surabaya tak luput dari perhatiannya.

Serah terima bantuan yang diserah oleh ketua RW 08 Pumpungan kepada Kepala Puskesmas Menur.

Melalui Komunitas Sahabat Muhammad Arsal Sahban (M.A.S) Korwil Surabaya, pada hari Jum’at, (15-05-2020), menyerahkan bantuan tersebut di tiga Puskesmas dan Dua kepala RW.

Puskesmas Menur, Puskesmas Bulak Banteng dan Puskesmas Randu. Adapun kedua kepala RW yakni RW 13 dan RW 10 Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran.

Simbolis penyerahan bantuan kepada Puskesmas Bulak Banteng.

Maiyy perwakilan korwil Sahabat M.A.S Surabaya mengatakan bantuan ini diperintahkan untuk disampaikan ke puskesmas atau warga yang membutuhkannya.

“Bantuan ini kami berikan kepada puskesmas yang berada di Zona Merah, sehingga bila ada ditemukan pasien yang memiliki ciri-ciri terjangkit Covid-19, bisa ditangani langsung oleh tim medis setempat,” kata Maiyy.

Simbolis penyerahan kepada Petugas Puskesmas Randu.

Kepala Puskesmas Menur dr. Medyana Puspita, sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Arsal yang sudah peduli memberikan bantuan APD kepada kami,” ujarnya.

Simbolis bantuan kepada RW 10.

Senada dengan kepala Puskesmas Menur, Kepala Puskesmas Bulak Banteng dr. Elvi yang diwakili Indra Irawan sangat berterima kasih.

“Terima kasih atas bantuan pemberian APD lengkapnya,” ujar Indra.

Kepala Puskesmas Randu yang diwakili Fauzi juga mengucapkan banyak terima kasih.

Kepedulian Arsal Sahban yang sangat tinggi, membuat Kepala RW 10 Suparno, sangat bangga dan berharap Arsal Sahban dapat kembali bertugas di Jawa Timur.

“Terima kasih banyak Komandan atas bantuannya, saya pribadi dan banyak warga kami sangat nge Fans kepada Komandan Arsal, mudah mudahan Komandan Arsal kembali ke Jawa Timur dan Menjadi Kapolda Jawa Timur, Salam Kobra,” ucapnya penuh semangat.

Dalam giat ini masih terus berlanjut esok hari di Puskesmas PPI dan penyemprotan disinfektan didaerahnya, dan dihari minggu dilanjutkan di daerah Sidoarjo, yang masih sangat membutuhkan bantuan tersebut.(Red)