Sering Menerima Keluhan Dari Masyarakat Terkait BLT, Cak Muid Angkat Bicara

    0
    319

    Surabaya,(GerakJatim.com) – Banyaknya keluhan masyarakat Terkait data penerima bantuan yang masih amburadul, membuat politisi Partai Nasdem H. Fathul Muid, SE yang biasa di sapa cak muid angkat bicara.

    Cak Muid berharap seluruh jajaran kedinasan pemkot Surabaya untuk turun kelapangan dan benar-benar serius menangani permasalahan dibawah.

    “Jangan beban berat ini hanya di pikul RT/RW saja, karena seringkali RT/RW jadi sasaran amarah warga dari amburadulnya data kemiskinan,” kata Cak Muid kepada gerakjatim.com Sabtu, (09-05-2020).

    Banyaknya daftar penerima bantuan yang tak tepat sasaran, dimana membuat masyarakat mempertanyakan kinerja dinas terkait.

    “Amburadul nya data penerima bantuan dan juga banyak kasus orang yang sudah meninggal masih terdata menerima bantuan dari pemerintah tersebut, serta yang sudah pindah KK agar segera ada pembaruan sebelum bantuan itu di salurkan,” imbuh Cak Muid

    Cak muid menambahkan, masyarakat yang dipandang mampu yang masih terdata harus ada revisi atau digantikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, Hal ini supaya tidak timbul kecemburuan atau kecurigaan.

    “Bila perlu masyarakat penerima bantuan, rumahnya di beri tanda atau ditempeli stiker supaya masyarakat lain bisa mengontrol, dengan Diperpanjangannya PSBB ini, sudah harus ada kepastian terkait bantuan tersebut,” pungkas Cak Muid. (Cak Aziz)