Warga Bhineka Dan Suropati Kompak Giat Cegah Virus Covid-19

0
509

Surabaya,(GerakJatim.com) – Dampak merebaknya Virus Covid-19 yang di kenal  Corona membuat pemerintah kota Surabaya menghimbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan rutin menyemprotkan disinfektan di lingkungan masing-masing setiap 8 jam.

H.Munip salah satu perangkat desa bersama Warga bulak banteng lor bhineka 6 dan Suropati 7 bergotong royong setiap hari melaksanakan kegiatan semprot disinfektan dari rumah ke rumah.

Dua  kampung padat penduduk di wilayah kelurahan bulak banteng kecamatan Kenjeran ini rutin mengadakan penyemprotan dari rumah ke rumah, guna menanggulangi covid 19, Minggu (29/03/2020) pagi pukul 09.00.

Salah satu warga menjadi relawan dalam kegiatan ini

Mas Eko salah satu warga yang menjadi relawan untuk penyemprotan saat di wawancarai awak media mengatakan bahwa mencegah itu lebih bijak serta menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kampung kita serta orang di sekitar kita dari bahaya virus Covid-19.

Achmad Fauzi salah satu  masyarakat yang turun dalam kegiatan ini.

“virus Corona ini menjadi suatu teguran bagi masyarakat pada umumnya agar lebih menerapkan hidup pola sehat, serta kita harus bersama sama menjaga kebersihan lingkungan kita agar virus Corona ini tak berkembang, serta masyarakat bulak banteng bisa tetap sehat dan tak terjangkit virus mematikan ini” tutup pemuda dua anak tersebut.(Irul/Red).