Program Sosial, Sahabat Gerak Jatim Bagikan 200 Nasbung

0
93

 

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Gerak jatim mengadakan Program Nasi Bungkus atau yang di kenal dengan NasBung merupakan program positif dimana bagi-bagi nasi gratis itu di laksanakan, sasarannya adalah kaum dhuafa, Fakir Miskin, serta musafir.Pembagian ini biasanya di laksanakan di jalan raya dan pasar porong di lanjut ke larangan layaknya membagikan makanan secara berkeliling minggu 28/3/2021 (19:00)

 

NasBung ini dilakukan sudah sering dilakukan di banyak tempat salah satu yang dilakukan di Surabaya dan kali ini di lakukan di kabupaten Sidoarjo dan di prakarsai Pimpinan Redaksi(Pimred) GerakJatim Holik (40) yang merupakan warga Desa Wunut Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo dengan cuaca yang agak grimis namun tidak menyurutkan dirinya dan anggota GerakJatim melaksanakan kegiatan yang sangat di anjurkan oleh islam yakni berbagi.

 

“Kami hanya beberapa orang saja dan tekad jiwa sosial untuk bisa berbagi dengan yang lain bisa tersalurkan,” katanya.

 

Program NasBung dikelola sendiri oleh angota gerak jatim dan membuat nasi sekitar 200 bungkus dengan hasil donasi para anggota yang niatnya bersosial.

 

“Kegiatan positif dan Alhamdulillah banyak yang mau ikut kontribusi untuk mau donasi se ikhlas nya dan kami pun salurkan dalam bentuk nasi bungkus gratis,” tambahnya.

 

Bahkan ini lanjut misnah  sapaanya yang merupakan kabiro gerak jatim Sidoarjo akan terus di lakukan dan berkelanjutan setiap minggunya  terutama di hari jumat kalau bisa agar ini bisa menjadi daya tarik masyarakat tidak lupa selalu berbagi walaupun itu tidak banyak.

 

“Tidak bisa di pungkiri setiap penyaluran program NasBung ini masih dengan produksi sedikit sedang ini belum merata dan perlu penambahan volume NasBung lagi,” lanjutnya dia.

 

Dengan begitu, nantinya bukan hanya di Sidoarjo saja akan tetapi akan bisa di lakukan di tempat lainnya agar  program NasBung bisa terlaksana dan bisa berbagi dengan sesamanya khusus bagi para warga kurang mampu,” ungkapnya.

 

Jurnalis faisol