11 Orang Tersangka di Tangkap Satreskrim Polres Bangkalan, Dua Diantaranya di Hadiahi Timah Panas

0
37

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Upaya untuk menjamin kondusifitas dan memberi rasa aman terhadap warga masyarakat di Bangkalan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan beserta Jajarannya menangkap 11 orang pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor) maupun pencuri hewan ternak sejenis sapi.

Dari 11 orang tersangka yang tertangkap, dua diantaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur lantaran melawan petugas waktu dilakukan penangkapan.

Kegiatan press release yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., didampingi Wakapolres Bangkaln Kompol Deky Hermansyah bersama Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja, Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Arief.

Dalam penjelasannya Kapolres, tersangka inisial MS (32), warga Dusun Timur Leke, Desa Sendeng Dejeh, Kab. Bangkalan, itu. Merupakan pelaku begal sadis yang sering meresahkan warga masyarakat Bangkalan.

“Pelaku kami tangkap dan kami langsung melakukan langkah tegas terukur, ketika diiterogasi, oleh penyidik, ia mengaku bahwa ia melakukan aksi kejahatannya di 12 TKP yang berbeda di Kab. Bangkalan,” ucap perwira dengan dua melati emas di pundaknya.

Kemudian dilanjutkan dengan pengungkapan pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangka inisia K (40), warga Dusun Rabesen, Desa Perreng, Kec. Burneh, Kab. Bangkalan yang merupakan pelaku pencurian sengkal Traktor atau Parabola Traktor di Desa Lajing Kec. Arosbaya, Kab Bangkalan.

“Sedangkan pelaku pencurian hewan sejenis Sapi di Modung. Dilakukan oleh tersangka inisial MI (23), warga Desa Mangga’an, Kec. Modung, Kab. Bangkalan bersama rekannya inisial S (DPO).

Menurutnya, dari hasil pengungkapan kasus tersebut, yang paling menonjol yakni kasus penadahan yang dilakukan oleh tersangka inisial T.

“Penangkapannya petugas dapati sebuah Senjata Api (Senpi) jenis Revolver beserta amunisi kaliber 9,” ucap Kapolres.

Tak hanya itu, pihaknya juga menangkap satu penadah lagi yakni inisial NM (27), warga Sumenep, terkait kasus penadahan hasil pembobolan di Sekolahan SMA 4 Bangkalan dan SMP 2 Socca, untuk pelaku utamanya sudah tertangkap Anggota Polres Pamekasan.

“Hasil dari penangkapannya kami dapati sejumlah barang bukti yaitu 37 buah Tablet, 2 buah salon aktif, 11 unit Komputer, 1 unit Laptop dan 1 unit proyektor,” tutup Alumnus Akpol 2001 itu. (Ros)