15 Hari Hirup Udara Bebas, Nafar Kembali Masuk Penjara Usai Di Ciduk Polsek Semampir Surabaya

0
676

Surabaya, (GerakJatim.com) – Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengamankan pemuda yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu dan senjata tajam jenis pisau di jalan tenggumung Surabaya, Rabu (22/04/2020).

Moh Nafar (40) tahun, pria asal madura Kwanyar tersebut tinggal di Bulak banteng timur IV A no 4 kecamatan Kenjeran Surabaya.

Menurut keterangan Kapolsek Semampir, Kompol Ariyanto Agus S.H. ” membenarkan penangkapan tersebut, berawal dari informasi masyarakat sekitar yang resah akan maraknya peredaran narkoba di wilayah tenggumung dan sekitarnya ” ucap Aryanto

Masih Aryanto ” usai menerima informasi tersebut maka tim reskrim Polsek Semampir segera melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP ( Tempat Kejadian Perkara) , sekira pukul 15.00 tim melihat ada seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan maka tim Reskrim segera mengamankan dan menggeledah nya.” lanjut Aryanto.

Barang bukti yang di Amankan petugas Polsek Semampir

” Saat di geledah pria tersebut mencoba menggelabui petugas, namun saat petugas mendapati satu buah pocket sabu yang disimpan di kantong celananya dan Sajam jenis pisau di pinggangnya pria tersebut pasrah dan mengakui bahwa pisau tersebut untuk jaga jaga karna sering ngawal muatan barang ke madura” Pungkas Perwira menengah tingkat satu dengan satu bunga sudut lima di pundaknya.

Menurut pengakuan tersangka ,barang haram tersebut di beli dari seorang yang bernama Iwan seharga 100.000 ( seratus ribu rupiah), dan hasil interogasi tersangka baru keluar dari lapas Bangkalan 7 April 2020 atas kasus curas.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 2 ayat (1) UU darurat no 12 tahun 1951.(Zi/Red).