Alap-alap Motor Biasa Beraksi di Indomaret Dan Alfamart di Dor..

0
229

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Pengintaian Anggota Unit Reskrim Polsek Sawahan terhadap Alap-alap Curanmor R2 yang sering meresahkan pengunjung Indomaret atau Alfamart yang ada di sejumlah wilayah hukum Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya terbayar sudah.

Pasalnya, alap-alap Curanmor yang biasa meresahkan itu langsung diberikan tindakan tepat, tegas dan terukur oleh Team Anti Bandit (TAB) Polsek Sawahan setelah keluar dari sarangnya.

Pelaku adalah Imam (23 tahun) warga asal Burobuan, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kapolsek Sawahan Kompol Wisnu Setyawan Kuncoro melalui Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto menjelasakan, pelaku merupakan Target Operasi (TO), setelah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor di sejumlah Indomaret dan Alfamart Wilayah hukum Polsek Sawahan yang terekam CCTV.

“Menurut catatan di Kepolisian bahwa pelaku sudah ada 7 laporan yang masuk dan semuanya itu dilakukan oleh pelaku berkat bukti hasil analisa CCTV yang ada di sejumlah Indomaret dan Alfamart,” ucapnya pada Sabtu Pagi (20/02/2021).

Hasil analisa rekaman CCTV memperlihatkan bahwa pelaku dalam pencurian itu dengan ciri-ciri yang sama dan setelah beberapa Minggu melakukan penyelidikan dan pemantauan di sejumlah Indomaret dan Alfamart. Pada Jum’at Pagi (19/02/2021) sekira pukul 06.15 Wib, pelaku muncul hendak mencari sasaran.

“Saat pelaku mencari sasaran dan mengetahui Polisi yang berpakaian preman melihatnya, pelaku kabur. Namun, tak tinggal diam dengan langkah sigap, Anggota kami langsung mengejar dan menangkap hingga memberikan tindakan tepat, tegas dan terukur pada kaki kanan pelaku,” terang Iptu Ristitanto.

Ketika diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah mencuri sepeda motor yang ada disejumlah Indomaret dan Alfamart yang ada di wilayah hukum Polsek Sawahan dan hasil sepeda curiannya langsung dijualnya ke Madura.

“Pelaku asal Desa Blega Madura dan inde Kost tidak jauh dari TKP, serta setiap Pagi pukul 07.00 Wib, pelaku selalu keluar untuk memantau Indomaret dan Alfamart terdekat dengan maksud mencari sasaran sepeda motor untuk dicurinya. Setelah berhasil mencuri motor, pelaku langsung membawanya ke Madura untuk dijual,” beber Iptu Ristitanto

Tambahnya, sementara pelaku masih dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam lagi untuk mengetahui TKP lain yang belum diketahui.

“Untuk barang bukti hasil penangkapannya kami amankan tiga kunci T, kunci kontak motor Honda, kaos warna kuning yang dipakai pelaku saat beraksi, satu cincin, handphone dan uang Rp 200 ribu dari hasil penjualan motor serta video rekaman CCTV,” tutup Iptu Ristitanto. (Rena)