Anggota Sabhara Polres Tanjung Perak Patroli Dialogis Sekaligus Edukasi Tentang Protokol Kesehatan

0
40

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat dan menekan atau meminimalisir perkembangan kasus Covid 19 di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Sabhara Polres Tanjung Perak melakukan patroli dialogis sekaligus mengedukasikan masyarakat Protokol Kesehatan di Pelabuhan Kalimas Pos 3, Surabaya, pada Rabu Pagi, (28/10/2020).

“Saat patroli kami menyambangi para buruh pekerja harian lepas di pelabuhan Kalimas untuk mensosialisasikan serta mengedukasi tentang Protokol Kesehatan untuk Adaptasi Kehidupan baru ini. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Covid 19 serta cara memutus mata rantainya,” Ucap Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Windu Priyo Prayitno, S.H.

Lanjut Windu sapaan akrabnya, pengaplikasian Adaptasi kehidupan baru ini mengharuskan kita tetap menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik serta senantiasa menggunakan masker ketika melakukan aktifitas apapun di luar rumah.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menolak Rasisme dan Paham Komunis yang bertentangan dengan nilai nilai Pancasila,” jelasnya.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Windu Priyo Prayitno, S.H., menjelaskan, bahwa kegiatan patroli dan dialogis yang dilakukan oleh Anggota Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari dan akan selalu ditingkatkan pada tempat tempat yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Salah satunya dengan menyambangi Obyek Vital seperti Pelabuhan, Perbankan, Perkantoran, Sekolah dan Fasilitas umum lainnya, guna untuk menjaga situasi kamtibmas dengan tujuan dapat menekan terjadinya angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya,” terangnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut, diharapkan akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya,” pungkas AKP Windu Priyo Prayitno, S.H. (Ros)