Bawa Pistol dan Clurit, Perampok Berhasil Menggasak Emas 3 Ons di Trenggalek

0
261
Polisi melakukan olah TKP (Foto: Istimewa)

Trenggalek,(GerakJatim.com)¬†–¬†Komplotan perampok yang diduga menggunakan pistol dan celurit menyatroni sebuah toko emas di Trenggalek. Pelaku berhasil menggasak 3 ons perhiasan emas.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan aksi perampokan terjadi di Toko Emas Garuda di simpang empat Pasar Pon, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek pada Senin sore, namun dilaporkan pada malam hari. Dalam aksinya dua pelaku mendatangi toko emas dengan mengendarai satu unit sepeda motor.

“Kejadiannya berlangsung kurang dari lima menit dan baru dilaporkan malam hari. Jadi setelah tiba di toko, salah satu pelaku langsung melompat ke dalam toko dan mengancam penjaga mengunakan celurit,” kata Calvijn, Selasa (24/3/2020) malam.

Pelaku langsung mengambil perhiasan emas yang ada di etalase dengan berat total mencapai 3 ons. Sementara itu satu pelaku berada di luar toko sambil menenteng benda mirip pistol.

“Setelah berhasil mengambil emas, pelaku melompat keluar toko dan kabur menggunakan sepeda motornya,” ujarnya.

Pada saat itu pemilik toko berusaha melakukan pengejaran namun tidak berhasil. Kini kasus dugaan perampokan tersebut masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Trenggalek.

Calvijn menjelaskan untuk mengungkap kasus ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Polisi mengklaim telah mendapatkan beberapa petunjuk terkait aksi perampokan itu.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, selain itu kami juga sudah membentuk tiga tim untuk mengejar pelaku perampokan tersebut,” ujarnya.

Namun Calvijn mengakui, aksi perampokan itu tidak bisa terlibat secara jelas lantaran di dalam toko korban tidak terdapat kamera pengawas (CCTV).(iwd/iwd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur