Bhabinkamtibmas Polsek Pabean Cantik’an, Kawal Pengamanan BLT di Kantor Pos

0
2065

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Nampak Bhabinkamtibmas Polsek Pabean Cantik’an Aiptu Yonmariono kawal Pengamanan pengambilan bantuan langsung tunai (BLT), dihadiri ratusan warga yang telah terdata sebelumnya, di kantor Pos Jalan Perak Barat No.321-323 Surabaya, Senin (12/10/2020).

Mereka mengantri dengan tertib sesuai urutan di bawah arahan yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pabean Cantik’an Aiptu Yonmariono.

Bhabinkamtibmas Polsek Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Aiptu Yonmariono mengatakan, program BLT ini dari Kemensos RI yang diperuntukan untuk warga miskin yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diterima warga berupa uang tunai sebesar Rp.300 ribupada tahap ke empat secara langsung melalui Kantor Pos kepada para penerima.

“Diharapkan dengan adanya pengamanan dan pengawalan ini, kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk warga dapat berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Saat itu selain melakukan pengamanan Aiptu Yonmariono juga menyampaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dia menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial atau Sosial Distancing dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer agar terhindar dari virus corona.

Terpisah, Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K., kegiatan pengamanan itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Setiap ada kegiatan pembagian bantuan, kami selalu hadir untuk mengawal dan mengamankan. Tidak hanya pengambilan BLT, tapi juga pengambilan Sembako dan bantuan lain,” jelasnya. (Ibad/Ros)