Bobol Toko Pemuda Asal Kupang Di Ciduk Polsek Kenjeran

0
80

Surabaya, (GerakJatim.com) – Ben Nomleni (24) pemuda asal Kupang NTB, yang Kos di Bulak Rukem timur II Surabaya, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Kenjeran lantaran kasus Pencurian Di dua tempat wilayah Perum Mentari Kenjeran Surabaya, bulan Maret dan Juli lalu.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami bersama Kanit Reskrim Iptu Suryadi menggelar konferensi pers di mapolsek Kenjeran, Esti menjelaskan, tersangka merupakan spesialis bobol rumah dan toko.

“Adapun dua TKP yang berhasil di bobol tersangka yakni Maret 2020 sekira pukul 00.30 Wib, pelaku memanjat pagar dan membuka jendela kemudian masuk ke Toko dan mengambil uang di brankas sebesar Rp. 32.500.000,- dan Rokok Surya dan Umild,” kata Kapolsek.

Masih Esti,”sedangkan TKP kedua pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 sekitar pukul 19.45 wib. pelaku masuk kedalam toko Largo Perum Pantai Mentari Blok P Surabaya, pelaku berpura pura sebagai pembeli, kemudian pelaku tersebut naik ke lantai dua untuk bersembunyi dan menunggu situasi toko sepi, sekitar pukul 23.30 Wib pelaku turun usai toko tutup, kemudian pelaku menuju penyimpanan uang lalu merusak gembok brankas dan mengambil uang 5 juta,” Tutur Esti.

Pengakuan Tersangka uang hasil kejahatan di belikan bermacam macam barang perabotan rumah untuk keperluan rumah tangga.

Adapun barang bukti yang diamankan – 1 buah Gergaji, 2 buah Kipas angin merk Politron dan merk Niko, 1 buah Kasur / Spring bed warna Pink, Sandal, 1 buah Almari Piring Kaca motif bunga, 1 buah Almari baju warna hitam, 3 buah Jaket warna hitam, 2 buah jaket Coklat, 1 pasang Sepatu merk Kicker, 2 buah Sweater dan Kacamata.

“Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun,” pungkas Esti.(Ibed/Ros)