Caleg Dapil II Moch Zainal Arifin, Kolaborasi Dengan DPR Provinsi Hadi Dediansyah Mengadakan Kegiatan UMKM & Koperasi ; Meningkatkan Ekonomi Berbasis Koperasi Pada Kelompok Masyarakat Urban.

0
43

Surabaya, (gerakjatim.com) – Dalam rangka kegiatan UMKM & KOPERASI yang diadakan di hotel luminor Surabaya Putra Daerah Semampir Moch Zainal Arifin, terus bertekad memajukan perekonomian wilayah Surabaya Utara khususnya. sehingga mengajak Kolaborasi Dengan Anggota DPRD JAWA TIMUR Bpk. Hadi Dediansyah (cak Dedi) sapaan akrabnya, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan, serta perlu didukung kokohnya stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan. Untuk mendukung upaya tersebut diperlukan pemberdayaan sektor riil khususnya pengembangan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berkontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini kami berupaya untuk menambah pengetahuan, kreativitas dan skill terhadap pelaku UMKM di wilayah Semampir, Kenjeran, Tambaksari & Pabean Cantian. Supaya bisa menghadapi persaingan pasar global saat ini tidaklah mudah, karena produk UMKM akan bersaing dengan produk negara lain. Serta Peningkatan akses dan jangkauan akses UMKM terhadap jasa keuangan sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan pengembangan UMKM tidak luput dari kontribusi pembiayaan dari pihak KOPERASI perbankan dan lembaga keuangan lainnya. Untuk terus mendorong modal usaha, sehingga terbentuklah informasi mengenai UMKM potensial lengkap dengan kelayakan usahanya.

Selanjutnya, agar terdapat peningkatan penyaluran kredit untuk UMKM serta diperlukan informasi laporan keuangan yang memadai dari UMKM baik yang telah atau belum terhubung dengan koperasi atau perbankan lembaga keuangan lainnya. Demi memajukan perekonomian Indonesia sebab Bersama UMKM Ekonomi kuat & Indonesia Maju. (Rizky)