Ciptakan Rasa Aman, Polres Tanjung Perak Melakukan Patroli Skala Besar

0
18

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak melakukan kegiatan Patroli skala besar untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta diikuti Operasi Penertiban Masker, Jumat malam, (23/10/2020).

Patroli skala besar yang diikuti Operasi Penertiban Masker itu, dipimpin Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu M Dhofir, bersama KBO Satintelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Noky,

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 Wib, itu diikuti 2 anggota Satlantas, 2 anggota Satsabhara, 5 anggota Satreskrim, 2 anggota Satintelkam, 1 anggota Satreskoba, 1 anggota Propam dan 1 regu anggota Satpol PP Pemkot Surabaya.

Para personil bergerak meninggalkan Mapolres melintasi rute Jalan Kalianget, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Ikan Mungsing, Jalan Ikan Lumba Lumba, Jalan Gresik, Jalan Ikan Dorang, Jalan Ikan Kerapu, Jalan Perak Barat, Jalan Laksda M Nasir dan kembali ke Mapolres.

Beberapa kali personil berhenti di tempat-tempat keramaian, termasuk warung kopi (Warkop), warung makan dan cafe untuk melaksanakan operasi penertiban masker.

Saat itu juga ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Mereka langsung dijatuhi sanksi fisik berupa Push-Up dan diingatkan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

Menurut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K., M.H., kegiatan patroli skala besar yang diikuti Operasi penertiban masker ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Setiap kali kami melaksanakan patroli skala besar, kami selalu menyertai dengan operasi penertiban masker. Ini kami lakukan untuk membiasakan masyarakat disiplin memakai masker agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Jajarannya bersama instansi samping, yang dilakukan pada pagi hari maupun malam hari dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

“Tujuan kami tidak hanya untuk menjaga keamanan wilayah, tapi sekaligus untuk menekan penyebaran Covid-19 di Surabaya khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya. (Rosi)