Cyber NKRI Anti Hoax Laporkan Beberapa Orang Pengguna Facebook ke Polda Jawa Timur

0
744
Ketua DPD Cyber NKRI Anti Hoax Jawa Timur didampingi Staffnya saat di Polda Jatim. Foto: GerakJatim

Surabaya,(GerakJatim.com) – Organisasi Cyber NKRI Anti Hoax melaporkan tindakan pencemaran nama baik yang dilakukan beberapa orang di media sosial ke Polda Jawa Timur, Selasa, (24-03-2020).

Ketua DPD Cyber NKRI Anti Hoax Jatim M.Parto MDD,MBA memimpin langsung lanjutan laporan ke Polda Jatim.

Menurut Aba Parto (sapaan akrabnya) laporan tersebut lanjutan dari laporan sebelumnya yang dilakukan wakilnya ke Polres Mojokerto.

“Kami melaporkan tindakan pencemaran nama baik, yang dilakukan sekelompok Individu, untuk menjatuhkan nama baik Ketua umum kami dan Organisasi kami,” Ujar Parto.

Parto menambahkan terlapor mencemarkan nama baik lewat media sosial facebook.

“Mereka mencemarkan nama baik kami lewat media sosial facebook, kami berharap laporan tersebut segera diproses secara hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” Tambah Parto.

Sebelumya, Lulu Sechan selaku Wakil DPD Cyber NKRI Anti Hoax Jawa Timur melaporkan hal serupa ke Polres Mojokerto.

“Sudah saya laporkan ke Polres Mojokerto beberapa hari yang lalu, saat ini kami menindaklanjutinya ke Polda Jawa Timur,” Ujar Lulu.

Penyanyi dangdut yang malang melintang di Ibu Kota tersebut berharap, laporannya segera di proses agar ada efek jera kepada pelaku.

“Alhamdulillah, laporan kami sudah diterima dan dari pihak yang berwajib akan segera menindak lanjutinya,” Tutup Lulu Sechan.

Para terlapor berpotensi dikenakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE, yang berbunyi Setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).(Abd Asis/Pimred)