Dalam Waktu 3 Jam Pelaku Pembunuh Waria Di Modung Ditangkap

0
640

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Kecepatan Satreskrim Polres Bangkalan dalam mengungkap kasus memang diacungi jempol. Terbukti dalam waktu 3 Jam pelaku pembunuhan seorang Waria yang ada di Desa Langpanggang, Kec. Modung, Kab. Bangkalan. Sudah tertangkap.

“Dalam kasus pembunuhan ini, satu dari dua pelaku yang berhasil kami tangkap yakni inisial MT (17), dan satu pelaku yang berhasil kabur yakni inisial MA (16) kami tetapkan sebagai DPO,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., saat gelar press release pada Jum’at (04/09/2020) Sore ini.

Dalam Press Releasenya Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., didampingi Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP. AGUS SOBARNAPRAJA, S.H., S.I.K., bersama Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP. M. Bahrudi, S.H., mengatakan, kasus pembunuhan itu bermula saat pelaku mengecat rambutnya di Salon Korban.

“Ketika pelaku mengecat rambutnya di Salon Korban, pelaku dapat perbuatan yang tidak senonoh dari korban dan pelaku juga dirayu oleh korban untuk di ajak kencan. Pelaku merasa jengkel kemudian terjadilah pembunuhan itu,” ucapnya.

“Pelaku membunuh korban dengan cara memukul kepalanya sebanyak 3 kali menggunakan balok kayu, dan menyeret korban kemudian lehernya diikat menggunakan selang yang dikaitkan ke plafon kamar mandi, seolah-olah korban melakukan bunuh diri,” lanjut Kapolres.

Kasus pembunuhan disertai dengan tindak pidana Pencurian yang menimpa seorang Waria itu, pelaku tidak sendiri melainkan dibantu satu rekannya yang kini masih dalam pengejaran oleh anggota di lapangan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari kasus itu antara lainnya yaitu berupa, 1 (satu) buah selang warna biru panjang sekitar 2,5 meter, baju korban yaitu kaos warna putih dan celana pendek warna biru, 1 (satu) lembar handuk warna merah dan 1 (satu) buah kain warna merah dan biru, 1 (satu) unit HP dan 2 (dua) unit motor.

“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya pelaku akan kami jerat dengan pasal 338 KUHP junto pasal 55 ayat 1 atau pasal 351 ayat 3 junto pasal 55 dan pasal 363 ayat 1, 4 dan 5 dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. (Zi/Ros)